Jelang Putroe Phang Art and Music, Mahasiswa Teater Ikut Latihan Intensif

5 Mei 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Beberapa perempuan tampak letih. Tenaga mereka habis terkuras namun tali-tali di kursi masih tetap kuat. Sebagian  mereka malah terpental sembari merintih. Itulah penggalan lakon drama sesi latihan yang diperagakan oleh mahasiswa UKM Teater Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG. Latihan berlangsung di halaman kampus setempat, Jumat (5/5).

Rencananya teater minikata akan tampil pada acara Putroe Phang Art And Music yang akan berlangsung di taman Putroe Phang Banda Aceh, Sabtu (6/5).  Rismawati, sang pelatih menyatakan bahwa latihan teater ini merupakan bagian dari program unit kreativitas mahasiswa Prodi PBSID. “Latihan ini akan terus berlanjut supaya mahasiswa siap mengikuti berbagai event seni. Latihan  juga melibatkan pegiat teater Aceh seperti Bang Faisal (Teater Mae) yang juga ikut membina mahasiswa,”ujarnya.

Hamdani, salah satu pemain yang berperan sebagai pembaca puisi dalam teater tersebut menyatakan bahwa teater tersebut menceritakan tentang  kondisi Indonesia waktu dulu. Negara ini  dulu banyak orang-orang munafik yang seolah-olah baik.  Puisi yang dibacakan berjudul Sajak Pertemuan Mahasiswa karya W.S. Rendra.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa