Jelang NUDC Tingkat Nasional, Tim Debat STKIP BBG Adakan Latihan Intensif

27 Juni 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Jelang lomba National University Debating Championship (NUDC) di Jakarta pada 31 Juli-5 Agustus 2016, tim debat Bahasa Inggris STKIP BBG  latihan  intensif di gedung kampus setempat.  Sebenarnya latihan rutin sudah berlangsung setiap Sabtu sejak November 2015 usai perekrutan debater  tahun 2015/2016 dibuka bagi mahasiswa STKIP BBG pada Oktober 2015.

Untuk persiapan  lomba NUDC tingkat provinsi pada 1-3 Juni 2016,  Intiders mengadakan Debate Mini Contest untuk para debater pada tanggal 18 Mei 2016. Para debater yang terpilih lalu menjalani latihan secara kontinu sampai waktu perlombaan.

Latihan intensif dilanjutkan pada awal Juni 2016  karena tim debat Bahasa Inggris STKIP BBG atas nama Sundari dan Raisa (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) raih Juara II lomba debat NUDC se-Aceh. Latihan ini sebagai persiapan tim debat pada kompetisi NUDC tingkat nasional.

Sri Wahyuni, M.Pd. menyatakan bahwa latihan intensif bertujuan untuk meningkatkan   potensi dan skill tim debat. “Alhamdulilah mereka sudah siap mengikuti perlombaan NUDC tingkat nasional karena latihan sudah berlangsung maksimal  dan proses latihan selalu divaluasi perkembangannya,” ujarnya.

Muliadi, sang pelatih berharap melalui latihan intensif yang sedang berlangsung tim debat memiliki kesiapan mental dan kemampuan yang matang sehingga mampu bersaing dengan tim debat di jagat nusantara saat kompetisi NUDC 2016 di Jakarta.Pelatih terdiri dari tiga orang yakni Mulyadi, Mawardah Priyanka, dan Rosalina Abadi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa