Jelang NUDC Tingkat Nasional, Ini Strategi Tim Debat STKIP BBG

8 Juni 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Setelah meraih juara pada kompetisi NUDC se-Aceh yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Kamis (27/4), tim debat STKIP BBG besutan Mulyadi kembali menyusun strategi jitu untuk persiapan kompetisi debat nasional yang akan belangsung di Solo, Jawa Tengah pada September 2017. Latihan berlangsung di kampus setempat, setiap Sabtu Pukul 14.00 WIB.

Mulyadi, sang pelatih menyatakan bahwa ada banyak strategi yang akan diberikan saat latihan di antaranya berkaitan dengan isu atau topik pembahasan, wawasan, sikap, tehnik penyampaian, mimik wajah dan gestur tubuh. “Setiap latihan akan dievaluasi perkembangannya,”ujarnya.

Sri Wahyuni, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berharap melalui latihan intensif  tim memiliki skil dan strategi jitu untuk memenangi perlombaan. Selain itu, latihan ini dilakukan supaya tim memiliki kesiapan mental dan kemampuan yang matang. “Ini semua dilakukan demi marwah kampus tercinta. Targetnya bisa meraih juara. Kalaupun kalah, tim bisa memberikan kesan baik dan tidak memalukan. Doakan supaya tim debat sukses dan menang pada NUDC sejagat nusantara ,”ujarnya.

Peserta latihan adalah Maulana (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) dan Febriansyah (Mahasiswa Pendidikan Matematika). Sementara pelatihnya adalah Mulyadi Syahputra dan Sri Wahyuni, M.Pd. Latihan telah dimulai sejak awal Mei 2017.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa