Jelang Lomba NUDC Pontianak, Tim Debat BBG Latihan Intensif

17 Agustus 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Jelang lomba National University Debating Championship (NUDC) yang akan berlangsung di Pontianak, Kalbar, pada 20-24 Agustus 2015, tim debat Bahasa Inggris STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) mengadakan latihan intensif. Konsentrasi latihan berlangsung di kampus setempat sejak 15 Juni-18 Agustus 2015. Peserta lomba yakni Rosalina Abadi dan Mawardah Priyanka. Mereka tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Sebelumnya, tim debat BBG berhasil meraih juara tingkat provinsi pada lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi tersebut pada bulan Mei. Hal ini memastikan bahwa STKIP BBG menjadi salah satu perguruan tinggi Aceh yang melaju ke kompetisi NUDC tingkat nasional, selain Unsyiah, Unimal, dan Serambi Mekkah.

Mulyadi, sang pelatih sangat optimis anak asuhannya mampu bersaing di tingkat nasional karena mereka berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Ia berharap prestasi yang akan diraih tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG Rosdiana, M.Pd. menyatakan sangat bangga atas prestasi yang mereka raih. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Getsempena mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi elit di Aceh.

“Mahasiswa Getsempena, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tidak kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi lainnya,” ujarnya. (*/hen).

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa