Jelang Kejuaraan Danlanud, Atlet Panahan STKIP BBG Latihan Intensif

9 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Kiprah UKM Panahan STKIP BBG memang tidak bisa diragukan. Bahkan unit kreativitas ketangkasan ini telah menjadi salah satu UKM favorit mahasiswa kampus setempat. Tidak hanya menoreh prestasi, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Panahan ini juga telah mampu mengelola kegiatan atau event dengan apik. Tentu saja ini menjadi inspirasi bagi UKM lain untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

Kali ini, mahasiswa UKM Panahan STKIP BBG menjalani pemusatan latihan di lapangan panahan kampus setempat sejak awal Oktober 2019 untuk mengikuti Kejuaraan Danlanud tanggal 10-14 Oktober 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa atlet panahan yakni Ade Zoelham A (Penjas), Sigit Pratomo (Penjas), Syarifah Rahmah Muliani (Penjas), Atika sari (Pendidikan Matematika), Fauzan Zulfittrah (Pendidikan Matematika), dan Nora Sandi (PBI). Kejuaraan terdiri dari dua kategori yakni 20 meter dan 40 meter.

“Mereka telah menjalani latihan dengan sungguh-sungguh. Saya melihat mereka juga disiplin saat menjalani latihan. Disiplin merupakan pangkal utama untuk sukses. Saya optimis, dengan semangat ketekunan dan kedisiplinan para atlet akan mampu meraih prestasi,”ujar Zakaria, sang pelatih.

Zakaria menambahkan bahwa kejuaraan ini merupakan awal untuk atlet UKM Panahan STKIP BBG untuk kesiapan bertanding pada kejuaraan daerah dan nasional pada November mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Zikrurahmat, M.Pd., Pembina Olahraga kampus setempat menyatakan bahwa UKM Panahan sebagai salah satu unit kreativitas andalan di bidang olahraga terus berbenah. Setiap latihan dilakukan untuk persiapan berbagai kejuaraan panahan baik tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa