Jalan Santai, Semangat Ceria Keluarga Besar STKIP BBG

21 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS— Segerombongan orang  tampak berjalan santai.  Raut wajah mereka ceria. Seperti mentari yang bersinar cerah pagi ini. Sembari bercengkarama, mereka terus melangkah di Jalan Tanggul Krueng Lamnyong berlatar bangunan kuning nan megah yang berdiri kokoh.  Siapa gerangan? Rupanya mereka adalah civitas akademika kampus STKIP BBG yang melaksanakan agenda Jalan Santai, Jumat (21/7).

Musdiani, kepala rombongan kepada BBG News menyatakan bahwa rute yang dilewati pada jalan santai tersebut meliputi Jalan Tanggul Krueng Aceh, Simpang Mesra, Jembatan Lamnyong, Jalan Teuku Nyak Arif, Lapangan Tugu Unsyiah, Jalan Inoeng Balee, dan kembali kampus. “Kegiatan ini untuk mewujudkan solidaritas  dan rasa kekeluargaan antara dosen, karyawan, dan mahasiswa STKIP BBG,”ujarnya.

Rombongan juga mengenakan jaket dan celana training seragam, khas kampus STKIP BBG. Mereka yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa berbaur, larut dalam canda tawa namun tetap mengedepankan etika. Itulah yang membedakan kampus STKIP BBG dengan kampus yang lain. Hubungan antara unsur pimpinan, dosen, dan mahasiswa layaknya keluarga saja. Rasa kekeluargaan sebagai bagian dari identitas kampus tersebut terus dipupuk.

Hal itu membuahkan hasil. Kampus tersebut terus maju dan berkembang. Mutu SDM meningkat. Prestasi-prestai yang diraih baik tingkat internasional, nasional, dan regional berjejal memenuhi lemari kampus. Sementara itu, hampir semua lulusan  sudah bekerja  bahkan sudah menduduki jabatan tertentu dalam pekerjaannya.

 

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa