Sungguh Beruntung bagi Kamu Lulusan Kampus Keguruan. Ini Kabar Gembiranya

31 Agustus 2020 | BBG News

PDF version

Kabar gembira bagi para lulusan jurusan Ilmu Pendidikan dan Keguruan. Tahun 2021, pemerintah akan merekrut tenaga guru, kesehatan dan tenaga penyuluhan. Dilansir Kompas.com (Jumat, 28 Agustus 2020), Menteri Pendayagunaan Aparatut Negara Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa akan merekrut tenaga guru, kesehatan, dan tenaga penyuluhan. Tidak tanggung-tanggung, sang menteri menyatakan bahwa butuh satu juta tenaga guru untuk ditempatkan di sekolah-sekolah.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. sangat menyambut baik keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara tersebut. Beliau menyatakan bahwa ini merupakan peluang besar bagi alumni atau lulusan kampus keguruan dan ilmu pendidikan, khususnya kampus STKIP BBG.

“Dari tahun ke tahun kebutuhan guru di Indonesia ini tidak pernah surut. Kami mengimbau kepada lulusan maupun alumni, ini merupakan peluang besar. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mencerdaskan generasi bangsa,”pungkasnya.

Beliau menambahkan bahwa untuk mudah mendapatkan lapangan kerja, tenaga pendidik harus kreatif dan menguasai bidang Informasi Teknologi (IT). Zaman semakin maju, kemampuan IT lebih diutamakan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa