Ini Dia Sosok Pelukis Bertalenta dari Prodi PGSD STKIP BBG

27 Oktober 2017 | BBG News

PDF version

“….Kini dunia kami penuh warna, dengan goresan garis-garis, juga kata. Yang dulu hanya jadi mimpi. Kini terlihat bukan lagi mimpi. Itu karena kau yang mengajarkan. Tentang mana warna yang indah. Tentang garis yang harus dilukis. Juga tentang kata yang harus dibaca. Terima kasih guruku dari hatiku untuk semua pejuang pendidikan,”Suara itu mengalun sendu dari podium utama. Banyak dosen yang terharu mendengarkan puisi Pahlawan Pendidikan yang dibacakan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Sementara itu, tatkala pembacaan puisi berlangsung seorang lelaki sibuk menggoreskan tinta pada kanvas putih. Dia menggambar sebuah sketsa wajah.  Wajah siapa gerangan? Banyak peserta yang penasaran.  Usai penampilan, dia memberikan lukisan tersebut kepada Pak Zaki A Fuad, M.Pd. (Ketua Prodi PGSD). Ternyata itu adalah sketsa wajah Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M. Si. yang diserahkan langsung oleh Ketua Prodi PGSD kepada pimpinan kampus.

“Ini sebuah karya yang bernilai. Dilukis langsung oleh putra terbaik kampus kita. Jujur ibu tidak menyangka. Ini betul-betu surprise. Terima kasih buat pelukis khususnya,  mahasiswa dan dosen PGSD. Kalian luar biasa,”ujar Lili Kasmini, M.Si. Sang pelukis bernama Yudi Hasrat,  mahasiswa  Semester III Prodi PGSD STKIP BBG.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Peusijuk dan Silaturahmi Mahasiswa  Prodi PGSD. Kegiatan yang bertema “ Memperkuat Ukhuwah Antar Mahasiswa PGSD” berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Jumat (27/10). Selain peusjiuk, acara dimeriahkan dengan beragam hiburan yakni pembacaan puisi, tarian, dan drama.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa