Ini Dia Atlet STKIP BBG Yang Raih Medali Kejuaraan Aceh Sumatera Achery

10 Maret 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Kiprah atlet STKIP BBG memang patut diancungi jempol. Kali ini kabar gembira itu datang dari olahraga panahan. Tim Panahan STKIP BBG raih medali emas dan perak pada kejuaraan Aceh Sumatera Achery Festival. Peraih juara yakni Nora Sandi, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (medali emas) dan Syarifah Rahmah Muliani, mahasiswa Pendidikan Jasmani (meraih perak). Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepak Bola TVRI, Aceh Besar, Jumat (8/3/2019).

Zikrur Rahmat, M.Pd., Pembina Olahraga STKIP BBG menyatakan bahwa tim panahan STKIP BBG kerap meraih juara pada event kejuaraan panahan. Tentu saja hal ini tidak lepas dari latihan dan pembinaan yang baik dari pelatih. Mereka telah melewati proses latihan yang baik. “Terima kasih kepada Zakaria, sang pelatih yang dengan trik jitunya telah mengantarkan juara pada tim panahan STKIP BBG,”ujarnya.

Zakaria, sang pelatih menyatakan bahwa kemenangan ini berkat kegigihan tim saat bertanding dan menjalani latihan. Mereka telah menjalani latihan selama tiga minggu.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada tim panahan STKIP BBG. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa STKIP BBG terutama di bidang olahraga bukan hal yang biasa. Atlet STKIP BBG memang kerap meraih juara baik  tingkat lokal maupun nasional. Tim panahan ini baru dibentuk namun langsung menunjukkan mutunya.

“Terima kasih kepada pelatih dan dosen pembimbing yang telah membina dengan baik. Terima kasih kepada juara, kalian ada talenta yang akan selalu mengharumkan kampus tercinta,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa