Indonesia Bernyanyi, Mencari Bakat dan Talenta Baru

29 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Ada kabar gembira bagi yang punya bakat dan minat dalam bernyanyi. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia BBG adakan Lomba Bernyanyi. Kegiatan tersebut dirangkai dalam Gebyar Bulan Bahasa IV. Kegiatan yang bertema, ”Indonesia Bernyanyi, Literasi dan Budaya Bangsa,”diperuntukkan untuk dosen dan mahasiswa kampus setempat. Pendaftaran dibuka sejak 28 Oktober-2 November 2019,  rapat teknis (technical meeting) pada 4 November 2019, sedangkan lomba bernyanyi pada 6 November 2019.

Kategori peserta dibagi dua yakni kategori pria dan wanita, sedangkan kategori lagu juga dibagi dua yakni dangdut melayu dan pop nasional. Dangdut melayu yang ditentukan judulnya yakni Pesta Panen, Keramat, Zapin Melayu, Ijuk, Gadis Malaysia, dan Nirmala. Pop nasional yang ditentukan judulnya yakni Kebyar-Kebyar, Bendera, Meraih Bintang, Dari Mata Sang Garuda.Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 10.000,-. Info lebih lanjut hubungi Sumarni (082276506163), Reni Mulyadi (082299026380), dan Karnida (081269920760).

Rika Kustina, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan Prodi. Alhamdulillah ini sudah lima tahun kegiatan gebyar bulan bahasa ini diadakan. Kita lihat antusiasnya peserta kegiatan ini terutama yang mengikuti aneka lomba yang diadakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa tehadap bahasa Indonesia. Apalagi kegiatan ini diselenggarakan pada momentum Sumpah Pemuda. Salah satu poin yang tertuang dalam Sumpah Pemuda yakni kami putra-putri Indonesia berbahasa satu yakni bahasa Indonesia.

Pemenang akan mendapatkan hadiah sertifikat dan uang tunai. Kamu tertarik? Yuk buruan daftar!

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa