IMABSII Berkunjung ke Prodi PBSID STKIP BBG

1 November 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Se-Indonesia (IMABSII) mengadakan kunjungan ke Prodi PBSID STKIP BBG, Senin (30/10). Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Prodi Rika Kustina, M.Pd. Agenda kunjungan tersebut adalah untuk mengikat tali persaudaraan, kerja sama, dan diskusi antar mahasiswa Bahasa dan Sastra dan instansi kebahasaan.

Dhira Wulandari, Sekjen IMABSII  Wilayah Sumatra menyatakan bahwa kegiatan ini sebetulnya sebagai penguatan untuk mengikat silaturahmi mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dalam ranah nasional, khususnya wilayah Provinsi Aceh. “Kedatangan kami ke sini merupakan kunjungan sekaligus meminta pengurus himpunan mahasiswa PBSID  di STKIP BBG untuk turut menyukseskan setiap kegiatan kita,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Rika Kustina, M.Pd. berharap IMABSII bisa membuat program pertemuan mingguan atau bulanan antar-mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Aceh. “Ada banyak hal yang perlu dibahas misal tentang bahasa Aceh, karya-karya, dan lain sebagainya. Intinya bisa menjadi bagian untuk mengikat tali persaudaraan sekaligus pengembangan ilmu bahasa dan sastra,”pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan mahasiswa Unsyiah, Serambi Mekkah, dan Unimed.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa