Illiza: Saya Surprise Disambut Silat Seni dari STKIP BBG

30 Mei 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG News – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal S.E mengaku surprise disambut penampilan Silat Seni dari Sanggar Bina Kreasi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Getsempena (STKIP BBG) pada pembukaan Pekan Kreatif Banda Aceh 2015, Jumat (29-5) di Taman Putroe Phang. Menurut Illiza, mahasiswa yang diketuai oleh Lili Kasmini, M.Si sangat kreatif terutama di bidang kesenian. Ia pun merasa kagum usai penampilan silat seni, salah seorang pesilat memberikannya bunga.

“STKIP BBG banyak sekali perannya pada pekan kreatif Banda Aceh 2015 ini dan mahasiswanya punya kreatifitas tersendiri. Semoga saja STKIP terus melahirkan kader-kader ataupun anak bangsa yang terus bangkit dengan kreatifitas dan berinovasi serta sesuai dengan syari’at islam,” ungkapnya kepada BBG News.

Illiza juga mengingatkan terutama kepada mahasiswa agar mempersiapkan diri terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dengan adanya pekan kreatifitas ini mereka mampu melahirkan inovasi terutama memiliki daya jual tersendiri. Selain itu, civitas akademika diharapkan dapat memberikan dukungan yang cukup baik untuk maju bersama sehingga tidak tergilas dengan MEA.

“Semua orang punya persaingan yang cukup luar biasa untuk menghadapi MEA sehingga kita tidak hanya berpikir dengan standar biasa melainkan luar biasa. Oleh karena itu, mari mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai persaingan.

Pekan Kreatif Banda Aceh 2015 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banda Aceh dan didukung oleh STKIP BBG berlangsung sejak Jumat, 29 Mei s.d. 31 Mei 2015. Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan adanya 30 stan dan pada masing-masing stan tersebut memamerkan beragam produk-produk hasil kreatifitas di antaranya: kerajinan, advertising, fashion, desain grafis, arsitektur, seni rupa, film, souvenir, aksesoris, kuliner dan lainnya. Khususnya di stan STKIP BBG memamerkan kreatifitas dari unit kegiatan mahasiswa.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa