Ibu, Muara Segala Cinta dan Kasih Sayang

22 Desember 2017 | BBG News

 

BANDA ACEH, BBG NEWS—Ibu merupakan wanita yang telah melahirkan dan merawat kita, menuntun kita dari saat merangkak hingga kuat menapaki bumi. Darinya bermuara segala kelembutan dan kasih sayang. Ibu juga seorang guru, guru pertama yang mengajarkan cinta. Dialah pendidik utama kita dalam mengenal tuhan, dan juga dunia. Sungguh tidak sanggup kita membalas setiap jasanya.

Di Indonesia hari Ibu diperingati kepada tanggal 22 Desember 2017 dengan beraneka ragam. Ada yang membagikan bunga, mengunjungi panti jompo, memberi bantuan kepada orang miskin, dan lain sebagainya. Di STKIP BBG juga tidak ketinggalan memperingati hari Ibu. sejumlah mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi memberikan bunga kepada ibu-ibu dosen sebagai simbol terima kasih kepada ibu yang di setiap tetes keringatnya selalu memberi kepada anaknya.

Tuti Sarwita, M.Pd., Dosen Penjaskesrek menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk cinta seorang anak kepada ibu.” Bunga yang kita berikan tidaklah seberapa dibandingkan dengan curahan kasih sayang dan perhatian beliau kepada anak-anaknya. Kepada siapa yang masih memiliki ibu rawatlah ia dengan baik. Kalau yang telah tiada, kirimkan doa-doa sesudah shalat,”ujarnya.

Mahasiswa sangat antusias memperingati hari Ibu.  Hal itu dilakukan seusai senam jumat di halaman kampus setempat, Jumat (22/12).

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh