Huriyaty Dhuhaisna, Warisi Juara STKIP BBG Pada Pilmapres se-Aceh

28 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Perjuangan tim Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG patut diancungi jempol. Mereka telah berjibaku dengan waktu, mencurahkan segenap tenaga dan pikiran semenjak sebulan terakhir untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Pada Minggu, (25/3/2018) Sri Wahyuni, Mulyadi, Huriyaty Dhuhasina yang dibantu kru lainnya telah berhasil menggarap sebuah video Pilmapres STKIP BBG dan diunggah ke youtube sebagai salah satu syarat perlombaan. Sementara itu, pada Selasa (27/3/2018) Huriyaty Dhuhaisna, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG bertanding pada ajang Pilmapres se-Aceh. Bukan hal mudah bersaing dengan puluhan perguruan tinggi se-Aceh.

Akhirnya, perjuangan yang melelahkan membuahkan hasil. Rabu (28/3/2018), redaksi BBG News mendapat kabar bahwa Huriyaty Dhuhaisna, perwakilan STKIP BBG meraih juara II Pilmapres. Sementara itu, Juara I diraih oleh Universitas Jabar Ghaful, dan Juara III diraih oleh Universitas Al Muslim. Kabar ini tentu saja disambut gembira segenap civitas akademika STKIP BBG. Ucapan selamat terus melalui akun jejaring sosial.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggis Sri Wahyuni, M.Pd. ,menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dan semangat yang kuat dari pelatih dan peserta lomba. Terima kasih kepada Mulyadi yang telah membina dengan baik dan juga Huriyaty Dhuhaisna yang berusaha dengan sungguh-sungguh. “Kata juri, sebenarnya peserta STKIP BBG yang paling bagus. Hanya saja belum ada produk dan kompetisi nasional yang pernah diikuti selama menjadi mahasiswa. Kita kurang di sertifikat saja,”ujarnya.

Beliau berharap ke depannya mahasiswa bisa menggali potensi dan bakatnya. Mahasiswa yang meraih juara dapat mempertahankan prestasinya. Pada ajang Pilmapres tidak hanya kualitas akademik yang dinilai tetapi juga kemampuan mahasiswa dalam bidang bahasa Inggris, talenta, produk karya tulis, dan pengalaman selama menjadi mahasiswa.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan selamat kepada Huriyaty Dhuhaisna dan tim yang telah mendukungnya. “Prestasi yang telah ditoreh ini membuktikan bahwa STKIP BBG memang telah menjadi kampus yang mencetak talenta-talenta berprestasi dan telah menjadi sekolah tinggi terbaik Aceh. Terima kasih kepada pembimbing Ibu Sri Wahyuni dan Mulyadi dan dosen-dosen lainnya yang telah membina anak asuhannya dengan baik. Sekali lagi, ini merupakan prestasi yang membanggakan,”ujarnya.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) merupakan ajang pencarian bakat mahasiswa berprestasi yang diadakan oleh Kopertis Wilayah XIII setiap tahun. Perlombaan ini diperuntukkan untuk mahasiswa di seluruh PTS di Aceh. Kali ini, lomba diadakan di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, 27-28 Maret 2018. Kompetisi diikuti oleh puluhan perguruan tinggi se-Aceh. Pemenang akan ikut kompetisi Pilmapres tingkat nasional.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa