HIMMAT Selenggarakan BBG Olimpiade Matematika II

25 Maret 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS – Sebagai rangkaian persiapan menuju Olimpiade Matematika Tingkat Perguruan Tinggi se-Aceh, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) menggelar BBG Olimpiade Matematika ke-II di Aula lantai III kampus setempat selama 2 hari, Selasa (25/3) hingga Rabu (26/3). Seleksi ini merupakan seleksi internal tahap pertama sebelum melaju ke tingkat perguruan tinggi.

Tercatat sebanyak 50 orang peserta dari mahasiswa aktif prodi Pendidikan Matematika berbagai angkatan ikut andil dalam seleksi kali ini.Turut hadir pada acara pembukaan yakni deluruh dosen program studi Pendidikan Matematika, Ketua Prodi, Pembantu Ketua III dan Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si sekaligus membuka acara.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Ahmad Nasriadi, M.Pd menjelaskan, “Acara ini sangat bagus untuk memupuk kemampuan mahasiswa terhadap soal-soal olimpiade matematika. Acara ini diikuti oleh 50 orang peserta dan nantinya akan disaring 7 peserta terbaik untuk mewakili STKIP BBG di ajang ON-MIPA.”

Materi yang diujikan meliputi Materi Aljabar, Analisis Riil, Trigonometri, Logika Matematika, Kalkulus, Geometri dan Kombinatorik. Dalam seleksi ini akan diambil tujuh orang untuk mengikuti pembinaan akhir pada awal bulan April, hingga akhirnya diterjunkan untuk mengikuti ON-MIPA di Universitas Syiah Kuala beberapa bulan lagi. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa