Himapora Penjaskesrek Adakan Silaturahmi dan Peusijuk Mahasiswa Baru

13 Oktober 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Himapora Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP BBG melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Peusijuk Mahasiswa Baru. Kegiatan  yang bertema, “Membimbing dan Mendidik Mahasiswa Olahraga yang Berkarakter, Berjiwa Korsa, dan Menjunjung Sportivitas” berlangsung Kamis (13/10) di halaman kampus setempat

Riski Zasmi, ketua pelaksana menyatakan bahwa bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan mahasiswa, dosen, dan alumni.  Ketua Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa dengan adanya hubungan yang harmonis Prodi  semakin sukses dan bermutu. Apalagi sekarang banyak prestasi yang diraih mahasiswa, khususnya pada PON XIX/ 2016. “Saya berharap mahasiswa baru dapat mengikuti jejak para atlet yang telah menyumbangkan emas untuk Aceh,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada dosen, mahasiswa, dan alumni Penjaskesrek yang telah memprakarsai kegiatan ini. “Saya berharap mahasiswa baru  dapat memberikan kontribusi positif untuk kampus tercinta seperti yang dilakukan oleh para atlet,”ujarnya. Acara dilanjutkan dengan peusijuk mahasiswa baru.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Ikatan Olahraga Aceh (IKOA). Dalam sambutannya beliau menyatakan  bahwa ilmu itu sangat penting. Beliau mencontohkan para atlet tidak cukup dengan pengalaman tetapi juga ilmu yang didapat di bangku kuliah. “Saya berharap STKIP BBG dapat memperoleh juara umum pada POMDA tahun depan,”ujarnya yang diiringi tepuk tangan riuh mahasiswa.

Acara juga diselingi hiburan di antaranya  seni bela diri tradisional, atraksi tenaga dalam dan praktik hipnotis.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa