Himagusda Gelar Peringatan 10 Tahun Tsunami di Aula Kampus

30 Desember 2014 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS – Civitas akademika STKIP BBG, Senin (29/12) larut dalam doa bersama yang dipanjatkan untuk sanak-saudara mereka yang menjadi korban peristiwa itu sepuluh tahun silam. Peringatan 10 tahun tsunami yang digelar di Aula Kampus STKIP ini berlangsung sederhana dengan nuansa penuh kekeluargaan.

Pantauan BBG News, Senin (29/12) yang hadir pada saat itu terdiri dari para dosen dan mahasiswa sejak pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Maliki, laporan Ketua Panitia oleh Aen Tona dan kata-kata sambutan oleh Pembantu Ketua II Bapak Maulizan ZA, M.Pd.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan dalam memperingati 10 tahun tsunami ini kita tidak dapat apa-apa jika mengenang tragedi tersebut hanya sebagai bencana, tapi ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari musibah itu.

Acara ini pun dimeriahkan dengan pemutaran film dokumenter dan pembacaan puisi mengenang 10 tahun tsunami. Dilanjutan dengan taushiah oleh pimpinan Dayah Babul Maghfirah Ustadz H Masrul Aidi, LC sekaligus memimpin doa bersama.

 

Ustaz Masrul Aidi mengatakan, bencana yang terjadi menjadi pelajaran bagi semua dan menjadi momentum untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT, tidak meninggalkan shalat lima waktu, memanfaatkan serta mengamalkan ilmu yang kita miliki.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa