Haspriadi, Alumni UBBG Raih Perak pada Kejuaraan Kempo Internasional di Portugal

2 Mei 2023 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Haspriadi, alumni Pendidikan Jasmani UBBG yang juga atlet senior Cabang Olahraga (Cabor) Kempo Indonesia asal Aceh meraih medali perak pada Kejuaraan Internasional Kempo Federation ‘19’ Word Kempo Championship 2023. Kegiatan berlangsung di Caldas da Raiha, Portugal 24-30 April 2023.

Haspriadi turun pada nomor kelas senior master 70 Kg kalah dengen pekempo Spanyol pada babak final yang berlangsung, Sabtu (29/04/2023) siang, sehingga harus puas naik pedium tangga kedua.

Meski demikian, atlet Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang juga peraih medali emas untuk Aceh pada PON 2000 tersebut tetap bangga, dapat mempersembahkan prestasi untuk Indonesia dan Aceh secara umum pada kejuaraan berlabel internasional tahun 2023.

Torehan yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras, serta arahan dan bimbingan yang didapat dari pelatihan nasional di Jakarta. Meskipun tidak terlalu lama bertanding di Portugal.

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si. menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Haspriadi, alumni Pendidikan Jasmani UBBG tersebut. Prodi Penjas memang selama ini banyak menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang menuai medali pada berbagai kejuaran nasional maupun internasional. Prestasi ini telah menambah deretan panjang medali yang diraih pada kejuaraan dunia. Apalagi alumni sebagai corong kampus yang memperkenalkan UBBG di belahan dunia. “Harapannya kepada alumni agar terus menjadi ikon kampus. Sekali lagi selamat untuk Haspriadi. Sukses selalu,”tutupnya.

Loading...
Skip to content