Hari Kedua, SAMBA FSTIK UBBG Berlangsung Sukses

14 September 2021 | BBG News

PDF version

Sambutan Mahasiswa Baru (SAMBA) UBBG memasuki hari kedua, Selasa (14/9/2021). Kegiatan diawali dengan Pembukaan sekaligus Perkenalan Struktur FSTIK oleh Ully Muzakir, MT. selaku Dekan FSTIK. Beliau mengawali dengan pembukaan acara lalu penjelasan mengenai struktur organisasi, dilanjutkan dengan memperkenalkan biodata dari para civitas FSTIK UBBG, dan memaparkan tentang visi FSTIK dengan harapan para mahasiswa baru nantinya mampu menjadi mahasiswa yang unggul, mandiri, religius, dan berbudaya dalam bidang Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan sesuai dengan visi dari FSTIK sendiri. Beliau juga menjelaskan mengenai Rencana Induk Pengembangan FSTIK UBBG, setelah itu berlanjut dengan penjelasan mengenai Masa Studi para mahasiswa nantinya.

Acara berlanjut dengan Presentasi Peraturan Akademik dilingkungan FSTIK oleh Mulia Putra, S.Pd, M.Pd, M.Sc, Ph.D in Ed. yang menyampaikan tentang panduan akademik FSTIK dengan harapan para mahasiswa tidak lagi kebingungan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan akademik FSTIK UBBG.

Pada sesi Presentasi Dosen, Sasaran, Unggulan serta ketercapaian FSTIK para mahasiswa baru dibagi ke beberapa room yang disesuaikan dengan jurusan masing-masing, kemudian para Ketua Program Studi menjelaskan sesuai dengan jurusannya sendiri mengenai berbagai hal yang terdapat di setiap program studi yang telah dipilih para mahasiswa baru.

Sesi dua, acara dilanjutkan dengan pengenalan Portal Kampus UBBG yakni Opensimka oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi UBBG, Akhyar Munanda, S. Kom. Beliau memaparkan mengenai devinisi Opensimka, sejarah, cara mengakses, apa saja yang terdapat didalamnya, serta cara mengoperasikan Opensimka itu sendiri. Pemaparan ini merupakan upaya agar para mahasiswa baru tidak lagi kebingungan dalam mengakses portal kampus ini, dan bisa mengoperasikannya secara mandiri.

Acara SAMBA ditutup dengan penampilan kreativitas mahasiswa dan pemutara video yang telah dipersiapkan panitia.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa