Hamdani Chamsyah, Pemeran Teuku Umar dalam Drama Kolosal Tjoet Njak Dhien

29 November 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sukses berperan sebagai Teuku Chik di Tulong dalam pementasan Drama Kolosal “Tjoet Mutia”  yang diselenggarakan oleh Sangar Seulanga, Hamdani Chamsyah kembali berperan sebagai Teuku Umar dalam naskah “Tjoet Nyak Dhien”. Pementasan drama kolosal tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Aceh pada  28 November 2018 di Taman Budaya. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan.

Kegiatan yang bertema”Inspirasi Pahlawan di Ruang Pentas” (darimu Cut Nyak)  menyuguhkan aneka penampilan yakni baca puisi, tari peudeung, pementasan drama kolosal, visualisasi puisi dan nyanyian nasionalisme.

Hamdani Chamsyah, selain sebagai anggota Teater Kosong juga tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG.  Ia mengaku bangga bisa membawa nama STKIP BBG dalam ranah kesenian Aceh.

“Dalam dua pementasan besar, saya dipercaya sebagai aktor yang mewakili STKIP BBG. Ini meruapakan suatu kebanggan bagi saya,” pungkasnya.

Dua pementasan yang mengusung tema sejarah membuat Hamdani merasa menjadi pelaku sejarah itu sendiri.  Apalagi menjadi pemeran tokoh yang sangat dikenal oleh masyarakat Aceh. Ia juga merasa bangga penampilannya disaksikan oleh para pejabat di antaranya  Wali Nanggroe Malik Mahmud, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah, Darwati A Gani, DPRA, dan tamu istimewa lainnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa