Hairil & Misna Aura Wakili BBG Pada Kompetisi Tahunan NUDC

12 Agustus 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Duo Insiders Hairil dan Misna Aura, wakili STKIP BBG pada kompetisi debat National University Debating Championship (NUDC).

Mereka yang tercatat sebagai mahasiswa Prodi Bahasa Inggris menjadi delegasi STKIP BBG pada NUDC 2020. Tema kegiatan ini “This House as a first-generation immigrant parent of color in a predominantly white country, would choose to live and raise children in an ethnic enclave. Kompetisi debat tahunan tersebut resmi dibuka oleh Puspresnas pada tanggal 12 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB.

Mulyadi Syahputra selaku pelatih menyatakan bahwa NUDC tahun ini tidak kalah kompetitif dari tahun lalu. Hanya saja kompetisi tahun ini dilaksanakan secara daring untuk mencegah penyebaran Covid-19. Beliau menambahkan bahwa lomba debat tahun ini jauh lebih menantang karena sistem dan tehnik perlombaannya sedikit berbeda dari tahun lalu. Setiap peserta dituntut untuk siap dan mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Sri Wahyuni, M. Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga turut mendampingi kedua mahasiswa bimbingannya itu dalam proses pengambilan video.

“Lomba debat tahun ini berlangsung dengan sangat ketat. Peserta tidak hanya dituntut untuk memaparkan argumen dengan baik, tapi juga harus disiplin dalam manajemen waktu karena jika proses input data peserta atau pengunggahan video penampilan peserta melewati batas yang telah ditentukan, maka peserta dianggap gugur”pungkasnya.

Laporan: Hairil

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa