Hairil, Mahasiswa PBI BBG Kembali Dipercaya Sebagai Juri Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat SMA

18 Maret 2021 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Lomba Debat IMSTC 2021 ini resmi dibuka pada 6-7 Maret 2021 pukul 09.00 WIB. Perlombaan tersebut menggunakan sistem Asian Parliamentary atau kerap disebut sistem AP. Kegiatan ini diinisiasi oleh AMSA (Asian Medical Students Association) Unsyiah yang dilaksanakan secara daring karena pandemi.

Beberapa hari sebelumnya Hairil dihubungi panitia lomba. Ia diminta menjadi salah satu Adjudicator. Adjudicator itu sendiri merupakan sebutan lain dari juri yang biasa di gunakan dalam istilah perdebatan. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang diamanahkan sebagai salah satu juri pada ajang tersebut. Ia menambahkan bahwa hal tersebut dapat membuatnya menjadi lebih produktif meskipun saat pandemi.

Mulyadi Syahputra, M.Pd selaku pelatih debat di Insiders juga menyampaikan rasa bangganya terhadap kepercayaan tersebut. “Dengan diamanahkannya salah satu anggota debat dari Insiders ini membuktikan bahwa kredibilitas dan kapabilitas para debater BBG sudah sangat diakui oleh masyarakat” ujarnya.

Sri Wahyuni, M, Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG turut memberikan apresiasi kepada anak didiknya itu. Ia mengatakan bahwa bukan kali ini saja Hairil di percaya menjadi menjadi juri pada ajang debat. Sebelumnya ia juga kerap diundang sebagai juri pada berbagai perlombaan debat tingkat sekolah. Tentu saja ini suatu hal yang sangat membanggakan. Beliau berharap semoga banyak mahasiswa BBG mengikuti jejak sang Hairil.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa