Haba Super Bike BBG: Kediaman Syehmat Rahmani, Tokoh Diplomasi Kemerdekaan yang Terlupakan

12 Juli 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Tim super bike gowes BBG, hari ini Minggu (12/7/2020) mengunjungi kediaman Mis Sri Wahyuni (Ketua Prodi PBI BBG) di Desa Lubuek, Aceh Besar. Selain itu, Tim Super Biker menelusuri beberapa situs bersejarah yang ada di Lubuek Sukun Kabupaten Aceh Besar, di Lubuek Sukun mengunjungi Rumah Kediaman Letnan Kolonel Syekmat Rahmani, para tim bike sempat berselfie ria, mengambil dan mengabadikan beberapa gambar. Rumah kediaman beliau tampak lengang dan sepi seperti tidak ada penghuni, setelah itu tim bikes melanjutkan perjalanan hingga desa Lamcot sempat berselfie ria, tidak hanya berhenti disitu tim super bike melanjutkan hingga ke beberapa situs sejarah lainnya. Selama perjalanan tim super bike BBG lebih kurang menempuh jarak 31,28 KM.

“Luar biasa perjalanan kali ini. Kita bisa melihat banyak situs bersejarah.
Fun Bike bukanlah sekedar jalan-jalan santai untuk kesehatan tetapi melalui kegiatan ini kita bisa menjelajah ke berbagai sudut tempat yang belum terjamah,”ujarnya.

Zikrur menambahkan bahwa melalui gowes ini kita akan tahu banyak hal yang selama ini masih tersembunyi. Rumah kediaman Kolonel Cet Mat Rahmany, rumah kecil di sudut kota. Siapa yang tahu? Padahal dia adalah aktor penting diplomasi kemerdekaan Indonesia.

Nah, apakah kamu ingin tahu banyak hal tentang tempat sejarah, destinasi wisata, surga alam yuk berpetualang bersama kami tim Fun Bike BBG

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa