Guru Banda Aceh dan Aceh Besar Ikut Try Out PPG di Kampus BBG

8 April 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 71 peserta yang terdiri dari para guru Banda Aceh dan Aceh Besar serta para alumni BBG ikut ujian try out PPG di kampus BBG, Kamis (8/4/2021). Pantauan BBG News, kegiatan yang berlangsung di gedung kampus setempat sejak pagi hingga sore berlangsung sukses.

Didi Yudha Pranata, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk upaya memfasilitasi para guru di Aceh agar mendapat pengalaman dan wawasan mengenai ujian PPG. Nantinya mereka diharapkan lebih siap secara mental, pengalaman, dan kemampuan saat ujian PPG dilaksanakan.

“Harapan dari kegiatan ini adalah agar adanya peningkatan jumlah guru yang lulus PPG sehingga akan banyak guru bersertifikasi di Aceh. Kegiatan ini bisa mendukung lembaga pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Ini suatu program yang sangat baik dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para pendidik di Aceh. Kita harapkan melalui kegiatan ini para guru siap mengikuti ujian seleksi PPG sehingga nantinya guru yang lolos sertifikasi.

“BBG merupakan salah satu PTS Aceh yang dipercaya oleh Kemendikbud untuk penyelenggaraan PPG. Ini merupakan suatu amanah. Insya Allah dengan komitmen dan usaha yang serius dari pengelola dan civitas akademika akan terselenggara dengan baik. Hal ini juga sebagai bentuk wujud dedikasi untuk kemajuan pendidikan di Aceh “ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa