Gelora Hari Guru, Mahasiswa PBSID STKIP BBG Raih Juara Baca Puisi

27 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Biarkan kami tegak di sini memaku tanah merah, tanah moyang kami lalu menggalinya agar tetap selamat biarkan kami tegak di sini berdoa bagi kelangsungan hidup kami  mengharap ampunan dan taubat….”Suara lelaki itu menggema lantang di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Para peserta dan dewan juri berdecak kagum, larut dalam penghayatan.

Begitulah penggalan puisi berjudul Biarkan Kami Karya Fikar W Eda dibacakan Hamdani Chamsyah (Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG) saat Lomba Baca Puisi Gelora Kebangsaan 2 yang diadakan oleh FKIP PPkN Unsyiah, Sabtu (25/11). Karena talentanya yang luar biasa, dewan juri memutuskan bahwa Hamdani berhak memperoleh Juara II. Juara I diraih oleh Siti Sarah (Universitas Iskandar Muda) dan Juara III diraih Raduis Pratama (Universitas Muhammadiyah).

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyampaikan selamat kepada ananda Hamdani yang telah mengharumkan kampus tercinta melalui talenta sastranya. “Kemenangan ini membuktikan bahwa STKIP BBG mampu mengukir prestasi dalam segala bidang. Kepada sang juara teruslah berprestasi . Kamu adalah mutiara bagi kampus. Terima kasih juga kepada dosen PBSID yang telah membina mahasiswanya dengan baik,”ujarnya.

“Alhamdulillah tidak menyangka bisa meraih prestasi karena persaingannya sangat ketat. Peserta lomba bahkan mencapai 50 orang.  Semoga akan banyak mahasiswa STKIP BBG yang berprestasi menurut bidangnya masing-masing,”ujar Hamdani. Kegiatan tersebut diadakan bertepatan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

 

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa