GEA Peduli Rohingya

15 Mei 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG News – Musibah yang dihadapi oleh muslim Rohigya mengundang simpati dari berbagai pihak, dan tak terkecuali rasa simpati itu datang dari mahasiswa paling barat pulau Sumatera, yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggrish (Getsempena English Association) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG). GEA (Getsempena English Association) mencoba meringankan beban yang dihadapi oleh kaum muslim Rohigya dengan membuka posko bantuan yang mana menerima bermacam sumbangan dari mahasiswa, staf, ataupun dosen.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama,” ungkap Rosalina Abadi kepada BBG News, Jumat (15-5).

Menurut Rosalina, pihaknya menerima beragam bantuan baik itu berbentuk uang, obat-obatan, pakaian, maupun makanan serta panitia bersedia mengambil bantuan itu ke rumah donator.

“Apabila ada pertanyaan seputar kegiatan ini, silakan hubungi kami pada nomor telepon berikut: Rosa 085270323738 dan Icut 085297005688.”

Kegiatan ini dinamakan GEA peduli muslim Rohigya dan berlangsung sejak 15 s.d. 19 Mei. Panitia akan membuka posko di kampus STKIP BBG. Selanjutnya, sumbangan yang diterima oleh mahasiswa, staf, dan dosen akan diserahkan kepada mulim Rohigya yang terdapampar di Aceh Utara.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa