Fuad Ramadhan, Mahasiswa STKIP BBG Peraih Emas pada PON XIX Jabar

24 September 2016 | BBG News

PDF version

BANDUNG, BBG NEWS—Mahasiswa STKIP BBG kembali mendulang prestasi di kancah nasional. Fuad Ramadhan, mahasiswa Penjaskesrek Semester III meraih medali cabang lari 400 meter putra PON XIX/2016. Sebelumnya Karimullah, mahasiswa Penjaskerek meraih medali perak dan perunggu cabang drum band pada kompetisi yang sama. Artinya sudah tiga medali yang diperoleh mahasiswa STKIP BBG pada PON XIX/2016 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat sejak 17-29 September 2016.

Ketua Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing sang atlet dengan baik hingga meraih juara. Selain itu, beliau berterima kasih juga kepada dosen dan mahasiswa yang telah memberikan doa dan dukungan. “Prestasi ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan STKIP BBG. Kita berharap  dengan prestasi ini kampus kita akan menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyatakan bahwa prestasi yang diraih mahasiswa untuk ke sekian kalinya membuktikan bahwa kampus STKIP BBG memiliki banyak talenta yang selalu siap mengharumkan Aceh di kompetisi nasional. Selain itu, prestasi ini diperoleh berkat usaha atlet yang berlatih sungguh-sungguh, pelatih yang telah membina dengan baik, dan dukungan dari dosen. Artinya semua bekerja sama untuk mengharumkan nama kampus. “Saya menyampaikan selamat kepada para atlet yang telah meraih medali. Kami berharap dengan prestasi ini para atlet semakin gigih lagi berkompetisi. Selain itu, kemenangan ini bisa memotivasi mahasiswa dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Fuad Ramadhan, sang atlet menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt. atas prestasi yang diraih. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa menggapai impian ini karena lawan yang dihadapi sangat tangguh. Ini semua kuasa Allah. Selain itu, juga berkat dukungan dari dosen dan kawan-kawan,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa