Formadiksi PBSID STKIP BBG Adakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

24 Juni 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) PBSID STKIP BBG Banda Aceh mengadakan Buka Bersama Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Nirmala. Acara dilaksanakan di gedung kampus setempat, Kamis (23/6). Acara diisi dengan ceramah Ramadan yang disampaikan oleh Ust. Millata Zamana. Dalam ceramah singkat, sang ustazd menyatakan bahwa bersedekah pada bulan Ramadhan merupakan bagian dari ibadah yang Allah lipatgandakan pahalanya, “Jadi jangan segan-segan memberi, apalagi menyediakan makanan bagi orang berbuka,” ujarnya.

Sri Dewi Wahyuni, panitia penyelenggara menyatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan dosen di lingkungan prodi PBSID. Selain itu, memberi sedekah dan makanan bagi anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang memang dianjurkan dalam Islam apalagi pada bulan Ramadan.

Ketua Prodi PBSID Rika Kustina, M.Pd. menyatakan  senang dan bangga atas inisiatif mahasiswa Formadiksi melaksanakan kegiatan ini. Beliau berharap acara ini menjadi awal yang baik dan  menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya ke depan. “Acara bubar yang melibatkan anak yatim ini merupakan bentuk kesadaran yang tinggi dari mereka untuk berbagi  di bulan penuh berkah ini,”ujarnya. Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan foto bersama.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa