Febri M. Sani Resmi Menjadi Atlet Timnas Rugby Indonesia pada SEA Games Filipina

23 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Febri Muhammad Sani, atlet yang tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP BBG secara resmi terpilih sebagai salah satu atlet tim nasional olahraga Rughby 7s Indonesia yang akan memperkuat Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina. Hal tersebut berdasarkan keputusan Persatuan Rugby Union Indonesia pada 22 Oktober 2019.

“Alhamdulillah dari hasil seleksi nasional, saya terpilih sebagai atlet timnas rugby 7s Indonesia,”ujar Febri Muhammad Sani. Ia menyatakan bahwa ada 24 atlet yang terpilih. Mereka terbagi dalam dua kategori yakni kategori putra dan putri. Para atlet tersebut juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Febri telah menjalani latihan sejak Februari 2019. Febri bersama rekan-rekan menjalani latihan secara intensif supaya bisa meraih juara di kancah internasional. Febri sangat senang karena bukan sekedar latihan semata tetapi juga momen silaturahmi, mengenal lebih dekat kawan-kawan dari penjuru nusantara dengan aneka karakter dan budaya. “Walau berbeda-beda baik ras, suku, dan budaya tetapi kita mempunyai satu tujuan yakni mengharumkan bangsa di kancah internasional,”ujarnya.

Zikrurrahmat, M.Pd., Pembina Olahraga kampus setempat mengapresiasi terpilihnya Febri sebagai salah satu timnas rugby 7s Indonesia. Hal ini telah menambah deretan panjang atlet BBG yang menuai prestasi dikancah lokal maupun nasional pada tahun ini.

“Mereka selalu siap mencurahkan segala tenaga dan strategi untuk memberikan yang terbaik bagi Aceh dan kampus tercinta. Target kita adalah kejuaraan internasional,”tutupnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa