Febri dan Maulana, Warisi Juara Bertahan STKIP BBG di Pentas NUDC 2017

27 April 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sepertinya  April menjadi bulan paling gemilang bagi STKIP BBG di lembaran tahun 2017.  Betapa tidak, masih belum lekang di ingatan para civitas akademika  tentang prestasi Ahmad Irada yang meraih puncak juara pada Pilmapres Aceh dan Ahmad Riski yang meraih perak di pentas Kejurnas di Jakarta,  mahasiswa STKIP BBG mempersembahkan lagi prestasi untuk kampus tercinta di penghujung April 2017. Kamis (27/4) menjadi akhir perjuangan melelahkan bagi Mulana (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) dan Febri (Mahasiswa Pendidikan Matematika). Tim besutan Mulyadi ini bertahan di juara II di Pentas National University Debating Championship 2017 se-Aceh yang diadakan di hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Sementara itu, Juara I diraih oleh Unsyiah.

Mulyadi, sang pelatih menyatakan bahwa tim telah mempersiapkan strategi yang matang sejak semalam supaya bisa menang. “Tim telah berusaha, berjibaku dengan raksasa bertahan untuk mencapai target juara satu. Namun, alhamdulillah juga kita  meraih juara II. Ini juga suatu hal membanggakan karena kita telah menjadi langganan juara NUDC sejak tahun 2014. Doakan teman-teman kampus supaya tim kita raih juara pada NUDC tingkat nasional yang diadakan di Solo, Jawa Tengah September 2017”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyampaikan selamat kepada seluruh tim debat atas prestasi yang sangat membanggakan ini. “Terima kasih ibu ucapkan kepada kedua mahasiswa kita yang begitu hebatnya. Kepada Ibu Sri Wahyuni, Pak Mulyadi dan para pendukung baik dari alumni, dosen, dan mahasiswa yang telah banyak berkontribusi demi kesuksesan anak-anak kita. Prestasi yang telah diraih mahasiswa kita berturut-turut saban tahun telah membuktikan bahwa kampus kita telah menjadi kampus unggulan di Aceh. Semoga ini menjadi kebanggan kita bersama dan motivasi untuk menjadikan STKIP BBG lebih bermartabat,”ujarnya.

Perlu diketahui bahwa tim debat STKIP BBG merupakan juara bertahan sejak tahun 2014 di pentas NUDC Aceh. Tahun 2014, perwakilan STKIP BBG atas nama Mulyadi dan Abrar raih juara III NUDC, setelah itu berturut-turut tahun 2015  pasangan Mawardah dan Rosiana Abadi raih juara III, tahun 2016 pasangan Sundari dan Raisa. Terakhir tahun 2017, pasangan Maulana dan Febri raih juara II sekaligus melengkapi juara bertahan dari kampus tercinta.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa