Fashion Show dan Tari Kreasi di STKIP BBG Berlangsung Meriah

8 Juni 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG News – Lomba fashion show dan tari kreasi antar-mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Anak Usia Dini (HIMAPA) pada, Senin (8-6) berlangsung sukses dan meriah. Acara yang berlangsung di lapangan STKIP BBG mampu menarik perhatian seluruh mahasiswa, dosen, dan staf di STKIP BBG. Amatan BBG News para civitas akademika STKIP BBG kian ‘membanjiri’ lapangan STKIP BBG sesaat pertunjukkan dimulai.

Kegiatan yang bertema menggali kreativitas melalui aktivitas dalam menuju yang berkualitas kian menarik perhatian dengan perfoman dari mahasiswa STKIP BBG memperagakan tarian kreasi. Selain itu, fashion show yang mengambil tema bahan bekas dan alam, kreativitasnya juga tidak kalah menarik dengan tarian kreasi. Barang bekas antara lain, koran, kemasan plastik, kardus, dll. disulap menjadi pakaian indah dipandang mata.

Tak hanya itu, kedua kegiatan tersebut juga memperebutkan total hadiah senilai Rp950.000 ditambah dengan tropi dan sertifikat. Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini, M.Si., dalam sambutannya pada penutupan acara mengatakan bahwa kepada kelompok yang belum meraih juara agar terus mengasah kreativitasnya sehingga mampu menampilkan yang lebih bagus.

“Ke depannya kita mengharapkan acara ini lebih meriah lagi, serta seluruh Prodi yang ada di STKIP BBG setidaknya ada perwakilan dalam perlombaan ini.”

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Riza Oktariana, S.Pd., M.Pd., setiap peserta perlombaan telah menampilkan performan yang bagus. Bahkan menurutnya, untuk menentukan juara harus melewati diskusi panjang sesama juri.

“Para juri tidak hanya melihat dari bagus atau tidaknya desain pakaian atau gerakan tariannya. Namun, sebagaimana yang dipaparkan pada awal pemulaan acara, ada banyak hal yang menjadi penilaian,” ungkap Riza.

Riza menambahkan bahwa acara ini digelar untuk memberikan hiburan baik itu kepada mahasiswa PG-PAUD maupun bagi mahasiswa lainnya serta dosen dan staf.

Sementara itu, ketua HIMAPA Fatimah Haji kepada BBG News mengatakan bahwa ke depan HIMAPA akan berusaha mengadakan perlombaan yang lebih banyak lagi dan persiapannya lebih kompleks.

Pada perlombaan fashion show, panitia selain memberikan tropi dan sertifikat juga memberikan uang tunai, dengan nominal, juara I fashion show diberikan uang tunai sebesar Rp100ribu, juara II diberikan uang tunai sebesar Rp75ribu dan juara III diberikan uang tunai sebesar Rp50ribu. Sementara pada perlombaan tarian kreasi, nominal yang diberikan kepada juara, yakni, juara I sebanyak Rp300ribu, juara II sebanyak Rp250ribu dan juara III sebanyak Rp200ribu. (Nuth)

Adapun daftar peraih juara pada perlombaan fashion show dan tarian kreasi, adalah sebagai berikut:

Fashion show
Juara I diraih oleh Sri Wahyuni
Juara II diraih oleh Qanita Putri Imara
Juara III diraih oleh Raudha Mawadah

Tarian Kreasi
Juara I diraih oleh Grup Roker
Juara II diraih oleh Grup Pucok
Juara III diraih oleh Grup Sehat Berkarakter

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa