Fantastis, 28 Mahasiswa UBBG Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022 Kemendikbudristek

12 Juli 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 28 mahasiswa UBBG lolos program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022, Selasa (12/7/2022). Mahasiswa yang lolos tersebut terdiri dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 mahasiswa, Pendidikan Matematika 5 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Indonesia 4 mahasiswa, Pendidikan Guru PAUD 4 mahasiswa, dan Pendidikan Jasmani 2 mahasiswa.

Zaki Al Fuad, M.Pd., Koordinator MBKM UBBG menyatakan bahwa kampus mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Kemendikbudristek. Peran  mahasiswa yang terlibat dalam program ini adalah membantu para guru dan kepala sekolah tingkat pendidikan dasar dalam melaksakan tugas dan kewajibannya sebagai pendidik dan penyelenggara pendidikan.

Beliau menambahkan bahwa mahasiswa yang lolos tersebut akan ditempatkan di berbagai daerah di provinsi Aceh. Setiap kegiatan yang mereka lakukan akan mendapatkan arahan, bimbingan dan pengawasan dari pihak sekolah dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang tunjuk oleh Kemendikbudristek.

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M. Si. menyampaikan selamat kepada mahasiswa UBBG yang lolos program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022. Kelulusan sebanyak 28 orang ini merupakan angka yang fantastis. Semua ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari koordinator MBKM UBBG. Terima kasih untuk Bapak Zaki Al Fuad, M.Pd.

Kita lihat juga sudah banyak capaian yang diraih UBBG dalam program MBKM selaian program Kampus Mengajar seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Merdeka Belajar untuk Semua (MBUS).

“Selamat untuk para mahasiswa yang lolos. Teruslah mengabdi dan memberikan dedikasi terbaik dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh