Family Gathering, Kebersamaan Terindah Keluarga Besar STKIP BBG

18 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini inginku kenang selalu,”Tembang itu mengalun merdu dari panggung kecil di pantai wisata Lampuuk. Beberapa orang tampak terharu mendengar tembang yang pernah dipopulerkan Iwan Fals tersebut. Ketua STKIP BBG Ibu  Lili Kasmini, M.Si ikut serta bernyanyi ria bersama Ibu Rika Kustina, Ika, dan beberapa dosen lainnya. Mereka larut dalam haru biru kebersamaan keluarga besar kampus STKIP BBG. Itulah salah satu kegiatan pada Family Gathering STKIP BBG. Agenda yang bertema“Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Luar Biasa”berlangsung di Lampuuk Aceh Besar, Sabtu (17/03/2018).

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat ukhuwah keluarga besar STKIP BBG. Seperti yang  diketahui bahwa panitia juga mengundang sanak famili dosen dan karyawan supaya saling mengenal. “Kita berharap acara ini berlangsung sukses dan menyenangkan, apalagi ada permainan menarik yang dipersiapkan panitia,”ujarnya.

Permainan menarik yang dipersiapkan yakni Satu Hati dan Tebak Gaya. Permainan yang diarahkan Didi Yudha Pranata, M.Pd. melibatkan peserta tim pimpinan dan semua Prodi di lingkungan kampus STKIP BBG. Tahap pertama adalah permainan Satu Hati. Peserta dalam satu tim harus memperagakan gerakan yang sama terhadap gaya sosok atau suasana yang disebutkan.

Peserta istirahat salat Zuhur dan menikmati makan siang dengan menu kari kambing dan ikan bakar yang dipersiapkan panitia. Setelah itu dilanjutkan dengan permainan tahap kedua yakni Tebak Gaya. Dalam permainan ini, peserta harus menebak gaya yang diperagakan kawannya dalam satu tim. Pemenang permainan  yakni Juara I Tim Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Juara II Tim Prodi Penjaskesrek, dan Juara III Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa