Empat Pasangan Kandidat Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua & Wakil Ketua BEM STKIP BBG Periode 2021-2022

24 Januari 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Debat calon ketua dan wakil ketua BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa) dilaksanakan secara langsung di ruangan A1 Kampus STKIP BBG Banda Aceh sedangkan penonton atau Audience mereka hanya menyaksikan debat kandidat melewati apk Via Zoom, Sabtu (23/01/2021). Debat yang diikuti oleh seluruh calon ketua dan wakil ketua badan eksekutif mahasiswa.

Debat kandidat tersebut diikuti oleh empat calon ketua dan wakil ketua BEM diantaranya pasangan nomor urut satu Ridwansyah & Hasni, pasangan nomor urut dua Fauzan Rabbani &Yosef Satria, pasangan nomor urut tiga Hairil & Alfa Radia, dan nomor urut empat Ilan Alfarisi & Algi Utama sebagai calon wakil ketua.

Pada pelaksanaannya para calon ketua dan wakil calon ketua BEM dipersilakan untuk memaparkan visi dan misi mereka masing- masing untuk dijadikan salah satu pembahasan dalam debat kandidat tersebut. Seperti memaparkan terkait program-program yang akan dilaksanakan nantinya agar bisa memiliki manfaat positif bagi mahasiswa yang ada di kampus STKIP BBG Banda Aceh khususnya memaksimalkan peran BEM yang ada di lingkungan STKIP BBG Banda Aceh.

Kegiatan debat tersebut merupakan tahapan untuk menuju pemilihan ketua dan wakil ketua BEM yang akan dilaksanakan pada Senin, (25/01/2021).

Kegiatan debat tersebut dibuka oleh Wakil Ketua III Ibu Cut Marlini, M.Pd. Dalam kesempatannya beliau menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Debat ini merupakan tahapan penting dalam pemilihan calon ketua dan wakil ketua BEM periode 2021-2022. Kegiatan ini sebagai wadah mengasah keterampilan berorganisasi dan menambah pengalaman dalam menerapkan cara berdemokrasi yang baik dan benar.

“Saya berharap kegiatan pemilihan ketua dan wakil BEM berjalan lancar dan semoga pasangan yang terpilih adalah yang terbaik untuk kemajuan STKIP BBG, terutama dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi,”ujarnya.

Andesman, ketua pelaksana menyatakan bahwa tujuan kegiatan debat tersebut untuk melihat dan menilai kemampuan para kandidat dalam berbicara, baik itu menyampaikan pendapat maupun memberi argumen dari setiap calon ketua dan wakil ketua BEM.

“Dengan dengan debat kandidat ini kita dapat melihat dan menilai kemampuan mereka dalam berbicara, baik itu menyampaikan pendapat maupun memberikan argumen dari setiap pasangan calon kandidat. Mahasiswa BBG sebagai pemilih dapat melihat siapa ketua dan wakil ketua BEM periode 2021 – 2022 yang pantas dan bisa membawa perubahan” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa untuk proses diadakannya debat kandidat calon ketua dan wakil ketua BEM, panitia telah mengupayakan dan merencanakan jauh hari sebelum diadakannya debat kandidat tersebut. Dalam hal ini panitia pelaksana telah mengatur jadwal atau mekanisme dalam acara debat tersebut.

Laporan: Erni Yulianti

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa