Effendi, Mahasiswa STKIP BBG Yang Lolos Seleksi Board Game for Peace

13 September 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Effendi, Mahasiswa Pendidikan bahasa Inggris STKIP BBG lolos seleksi “Bord Game for Peace” yang diselenggarakan oleh Peace Generation dan Convey Indonesia.Lomba berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar pada Kamis (13/9/2018).

Effendi menyatakan bahwa seleksi itu diiikuti lebih dari 700 mahasiswa Aceh dari berbagai perguruan tinggi hingga terpilih 30 mahasiswa terbaik. Peserta yang lolos akan mengikuti Training Board Game For Peace  yang akan berlangsung di Digital Innovation Lounge dan Wisma Cendana Banda Aceh pada 14-15 September 2018. Ia menambahkan bahwa untuk mengikuti program ini harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya aktif dalam kegiatan sosial, tertarik pada isu global, peduli terhadap masalah kemasyarakatan dan mampu menyebarkan pesan damai melalui media kreatif. Selain itu, juga ada seleksi wawancara dan karya tulis dengan tema terorisme dan bom bunuh diri.

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG menyatakan bangga atas pencapaian yang sudah ditempuh Effendi. Semoga dengan terpilihnya perwakilan kampus STKIP BBG ini dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam berbagai event kejuaraan. Seyogianya seorang mahasiswa tidak hanya mengejar prestasi akademiknya saja tetapi juga mengembangkan bakat kemampuannya dalam berbagai bidang.

Peace Generation adalah sebuah organisasi non profit yang dicetus oleh Irfan Amalee (Praktisi Media Kreatif) dan Erick Lincoln (Konselor Pencegahan Narkoba di Chicago, Amerika Serikat). Sementara itu, Convey adalah organisasi Nirlaba yang mempunyai misi pencegahan aksi terorisme di Indonesia.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa