Effendi, Mahasiswa PBI BBG Wakili Aceh Dalam Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2020 di Bali

30 Desember 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Effendi adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG yang aktif di beberapa komunitas sosial dan memiliki berbagai prestasi akademik maupun non-akademik. Setelah melakukan berbagai macam persiapan, akhirnya Effendi berangkat mewakili Aceh dalam ajang Pemilihan Duta Ekowisata Indonesia 2020. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan provinsi se- Indonesia ini akan berlangsung selama satu minggu. Semua peserta akan mendapatkan fasilitas karantina serta pelatihan untuk menjadi sang duta nasional. Ada tiga hal yang menjadi penilaian selama karantina yang dikenal dengan istilah 3B yaitu Brain, Behavior and Beauty. Point brain  fokus ke wawasan dan pengetahuan peserta, behavior berkaitan tentang tingkah laku peserta selama karantina dan Beauty yakni tentang kesiapan peserta dalam berpenampilan yang menarik. Selain itu, juga ada sesi wawancara, city tour, penampilan bakat dan pawai budaya pesona Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di beberapa lokasi di Bali, yakni lokasi karantina di Hotel Canggu Dream Village. Penampilan bakat serta pawai budaya di Lippo Mall Kuta dan Malam Grand Final di The Keranjang Mall Denpasar. Effendi pun sangat semangat selama mengikuti kegiatan ini sehingga dirinya sempat menjadi sorotan mata semua audien ketika menampilkan bakat tari-monolog perang Belanda khas Aceh. Ia pun berkesempatan mempromosikan kearifan lokal daerah dan wisata Aceh selama berada disana. Tak ketinggalan, Effendi juga membawa harum nama kampus STKIP BBG. Hal ini terlihat saat orang bertanya tentang pendidikan yang ia tempuh sekarang, ia dengan bangga menjawab sedang mengenyam pendidikan di salah satu kampus berprestasi terbaik Aceh, yakni STKIP BBG.

Sri Wahyuni, M. Pd, Ketua Prodi Bahasa Inggris menyatakan bahwa Effendi merupakan salah satu anak yang cerdas dan memiliki talenta yang luar biasa. Beliau menuturkan bahwa mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tersebut telah menunjukkan  bakatnya sejak pertama mengecap bangku kuliah di kampus tercinta. Bakat tersebut terus ia asah dan kembangkan sehingga tidak heran jika lelaki muda ini mampu meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa