Dua Dosen UBBG Terpilih sebagai Anggota Duta Kampus Merdeka Tahun 2022

26 Mei 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi demi terus diukir oleh dosen dan mahasiswa UBBG. Belum lekang di ingatan kita lima mahasiswa UBBG terpilih sebagai Alumni Kampus Merdeka (AKM) Bergerak Kemendikbud, kali ini dua dosen UBBG yang terpilih sebagai anggota Duta Kampus Merdeka Tahun 2022. Mereka yang terpilih yakni Mik Salmina, S.Pd., M.Mat.(Prodi S1- Pendidikan Matematika) dan Cut Marlini, M.Pd. (Prodi S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Kamis (25/5/2022).

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M. Si. menyampaikan selamat kepada dosen UBBG yang terpilih sebagai Duta Kampus Merdeka. Lagi-lagi dosen UBBG menuai prestasi. Tentu apa yang dilakukan ini sangat berdampak baik bagi institusi dan juga bagi pengembangan karier dosen. Namun hal yang lebih penting lagi adalah apa yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat yang besar dalam program kampus Merdeka yang digagas Kemendikbud.

“Harapannya kepada dosen ini bisa berpartisipasi dan berkontribusi lebih dengan melakukan berbagai inovasi pendidikan dalam rangka menyukseskan program kampus Merdeka. Berilah yang terbaik untuk dunia pendidikan Indonesia dan kampus tercinta, ” ujarnya.

Miksalmina, S.Pd., M.Mat, salah satu dosen terpilih yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik menyatakan bangga bisa terlibat dalam kegiatan ini. Beliau menyatakan bahwa seleksi dan pendaftaran dimulai pada Desember 2021 lalu. Pada proses seleksi peserta diminta untuk mendeskripsikan alasan bergabung menjadi DKM dan menceritakan pengalamannya terlibat dalam implemetasi program MBKM baik ditingkat internal maupun eksternal kampus. Selain itu juga harus mendapat persetujuan dari pimpinan. Pada April 2022 admin panitia memberi panduan re konfirmasi kesediaan dan komitmen sebagai anggota komunitas DKM kepada peserta. Pengumuman pada Mei 2022.

Duta Kampus Merdeka adalah komunitas para dosen perguruan tinggi yang tergerak untuk berkontribusi dalam mengakselerasi sosialisasi dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di seluruh Indonesia. Tujuannya agar para dosen dan pimpinan perguruan tinggi berperan dalam transformasi pendidikan tinggi dan eksistensi kampus ke depan melalui implementasi kebijakan MBKM.

Kontribusi yang bisa dilakukan anggota komunitas DKM antara lain memfasilitasi implementasi Kampus Merdeka di perguruan tinggi asal dan perguruan tinggi sekitar, membantu mengakselerasi implementasi program kampus merdeka baik flagship maupun mandiri, memberikan thematic recommendation baik di perguruan tinggi asal maupun perguruan tinggi sekitar, berkolaborasi dengan komunitas eksisting di luar komunitas Kampus Merdeka di provinsi asal, serta memberikan masukan terhadap tren perubahan, penerimaan, dan luaran yang terjadi di perguruan tinggi asal dan perguruan tinggi sekitar.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS Rapat Perdana Persiapan Akreditasi S2 Prodi PMP UBBG BBG  NEWS UBBG Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh BBG  NEWS Asesor LAMDIK Lakukan Asesmen Lapangan Terhadap Prodi PGSD UBBG BBG  NEWS 181 Mahasiswa PPG UBBG Lulus Sertifikasi Pendidik, Sah Menjadi Guru Profesional BBG  NEWS Mahasiswa S2 PMP UBBG Raih Juara Pertama Lomba Guru Inovatif BBG  NEWS Mahasiswa Keperawatan UBBG Raih Perak Kejuaraan Provinsi Panahan BBG  NEWS UBBG Mengadakan Kegiatan Rapat Evaluasi PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 BBG  NEWS Evaluasi Kemajuan Program Hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif di Kampus UBBG BBG  NEWS Tim P2MW UBBG Lolos KMI Award 2022, Diundang untuk Ikut Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Ekspo di Surabaya BBG  NEWS 210 Guru se-Indonesia Ikut Kegiatan Orientasi PPG Daljab Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022 BBG  NEWS Rapat Perdana Persiapan Akreditasi S2 Prodi PMP UBBG BBG  NEWS UBBG Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh BBG  NEWS Asesor LAMDIK Lakukan Asesmen Lapangan Terhadap Prodi PGSD UBBG BBG  NEWS 181 Mahasiswa PPG UBBG Lulus Sertifikasi Pendidik, Sah Menjadi Guru Profesional BBG  NEWS Mahasiswa S2 PMP UBBG Raih Juara Pertama Lomba Guru Inovatif BBG  NEWS Mahasiswa Keperawatan UBBG Raih Perak Kejuaraan Provinsi Panahan BBG  NEWS UBBG Mengadakan Kegiatan Rapat Evaluasi PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 BBG  NEWS Evaluasi Kemajuan Program Hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif di Kampus UBBG BBG  NEWS Tim P2MW UBBG Lolos KMI Award 2022, Diundang untuk Ikut Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Ekspo di Surabaya BBG  NEWS 210 Guru se-Indonesia Ikut Kegiatan Orientasi PPG Daljab Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022 BBG  NEWS Rapat Perdana Persiapan Akreditasi S2 Prodi PMP UBBG BBG  NEWS UBBG Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh BBG  NEWS Asesor LAMDIK Lakukan Asesmen Lapangan Terhadap Prodi PGSD UBBG BBG  NEWS 181 Mahasiswa PPG UBBG Lulus Sertifikasi Pendidik, Sah Menjadi Guru Profesional BBG  NEWS Mahasiswa S2 PMP UBBG Raih Juara Pertama Lomba Guru Inovatif BBG  NEWS Mahasiswa Keperawatan UBBG Raih Perak Kejuaraan Provinsi Panahan BBG  NEWS UBBG Mengadakan Kegiatan Rapat Evaluasi PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 BBG  NEWS Evaluasi Kemajuan Program Hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif di Kampus UBBG BBG  NEWS Tim P2MW UBBG Lolos KMI Award 2022, Diundang untuk Ikut Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Ekspo di Surabaya BBG  NEWS 210 Guru se-Indonesia Ikut Kegiatan Orientasi PPG Daljab Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022