Dosen Yapena Ikut Pelatihan Buku Bahan Ajar

2 Maret 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sebanyak 50 dosen yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Getsempena mengikuti pelatihan Buku Bahan Ajar, Rabu (2/3). Kegiatan berlangsung di aula kampus STKIP BBG. Pemateri  pelatihan adalah Azwardi, S.Pd., M.Hum (Dosen PBSI FKIP Unsyiah). Tahap pertama pelatihan pemaparan langkah-langkah tehnis penyusunan buku bahan ajar. Tahap selanjutnya,  membedah draft naskah buku bahan ajar dosen.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si  berharap kepada para dosen agar serius mengikuti pelatihan ini supaya bisa menggarap buku bahan ajar. “ Ke depan banyak dana hibah tentang buku bahan ajar. Saya berharap buku bahan ajar dosen kampus kita bisa lulus seleksi hibab,” ujarnya.

Azwardi, S.Pd. M.Hum menyatakan bahwa banyak sekali manfaat dari menulis buku bahan ajar. Selain dapat mengasah pikiran, menulis buku bahan ajar juga dapat menghasilkan uang melalui pemasaran buku. “Menulis buku bahan ajar lebih banyak untungnya dibandingkan buku-buku yang lain karena buku bahan ajar menjadi buku penunjang mahasiswa dalam perkuliahan,”ujarnya.

Dr. Khadijah, M.Pd., dosen STKIP BBG yang draft naskahnya ikut dibedah menyatakan bahwa banyak sekali ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini. “Saya sekarang mendapat gambaran tentang bagaimana menulis buku bahan ajar yang baik,” ujarnya.

Pelatihan tersebut akan  berlanjut pada Kamis, (3/3).

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa