Dosen UBBG Kembali Diundang pada Konferensi Tingkat Tinggi Internasional

23 September 2021 | BBG News

PDF version

Dosen UBBG Kembali Diundang pada Konferensi Tingkat Tinggi Internasional

Salah satu Dosen FKIP UBBG Banda Aceh,  Zainal Abidin, M.Pd. kembali berkiprah di kancah internasional dengan mendapatkan undangan untuk hadir pada konferensi tingkat tinggi “UNmute Civil Society” selama UNGA (United Nations General Assembly ) yang berlangsung di New York, Amerika Serikat pada 22 September 2021. Konferensi bayangan UNmute ini diselenggarakan secara daring oleh pemerintah Denmark dan Kosta Rika bersama dengan organisasi dalam kelompok kerja UNmute di seluruh dunia.

“Konferenisi ini akan fokus pada langkah selanjutnya untuk inisiatif UNmute dalam meneruskan rekomendasi untuk memperluas partisipasi masyarakat sipil baik secara online maupun tatap muka di PBB, dan akan menampilkan perwakilan dari pemerintah, masyarakat sipil, PBB, dan sektor teknologi.” Ujar Charoline Thorsen pada undangan yang dikirimkan melalui E-Mail.

Sebelumnya, pada Februari 2018 sendiri Zainal Abidin, M.Pd. juga pernah diundang ke markas UN Vienna di Austria untuk melakukan presentasi dan menerima penghargaan pada Program Aksesibilitasnya untuk Pengurangan Risiko Bencana Inklusi di Indonesia.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa