Dosen STKIP BBG Raih Peringkat I Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat PTS Aceh

19 Agustus 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Rita Novita, Dosen Pendidikan Matematika sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua I STKIP BBG raih Juara I Dosen Berprestasi Tingkat PTS Aceh Kategori Sosial Humaniora. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh pada tanggal 19 Agustus 2019.

Kegiatan ini merupakan program Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kemenristekdikti. Pada jenjang daerah, seleksi diadakan oleh pihak LL Dikti Wilayah XIII. Dari puluhan peserta perwakilan PTS Aceh dipilih nominasi enam dosen terbaik pada tanggal 9 Agustus 2019. Lalu ada seleksi lagi pada tanggal 16 Agustus 2019 untuk penentuan juara. Dalam seleksi ini dosen mempresentasikan karya ilmiah yang dibuatnya masing-masing.

Rita Novita, sang juara menyatakan bahwa terpilih sebagai Dosen Berprestasi Bidang Sosial Humaniora meupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika STKIP BBG yang sudah mendukung dan membantu saya dalam mencapai prestasi ini.
Tentu saja, menjadi perwakilan Aceh pada tingkat nasional merupakan suatu amanah. Saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin pada pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Nasional pada September mendatang,”pungkasnya.

Ketika ditanya dimana ajang Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Nasional diadakan beliau menyatakan bahwa rencananya kompetisi akan dilaksanakan secara daring oleh Kemenristekdikti. Jadi tidak ada tempat penyelenggaraan khusus.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Ibu Rita Novita. Beliau menambahkan bahwa apa yang telah diraih merupakan sebuah bentuk usaha dan kerja keras di samping talenta yang dimiliki dosen itu sendiri.

“Usai meraih prestasi tingkat daerah, sang dosen akan melaju untuk mengikuti pemilihan prestasi tingkat nasional. Kita berharap beliau mampu menampilkan yang terbaik  karena kelak tidak hanya berdampak terhadap kampus tetapi juga mampu mengharumkan Aceh tingkat nasional. Ini menjadi motivasi bagi dosen lain untuk berlomba dalam meraih prestasi. Sekali lagi, selamat untuk Ibu Rita Novita. Bawalah nama baik kampus tercinta di mana pun berada,”pungkasnya. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada LL Dikti Wilayah XIII yang telah mengadakan kompetisi ini.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa