Dosen STKIP BBG Pemenang Hibah Mempresentasikan Hasil PPM

28 November 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen  STKIP BBG pemenang  hibah Dikti, STKIP BBG, dan mandiri mempresentasikan hasil  penelitian dan pengabdian masyarakat dalam Seminar Hasil PPM.  Kegiatan yang bertema, “Menumbuhkan Jiwa Meneliti dan Mengabdi Menuju Mandiri, Unggul, dan Religius,” berlangsung di Plenary Hall, tanggal 28-29 November 2016.

Aprian Subhananto, M.Pd., ketua pelaksana menyatakan bahwa  12 dosen pemenang hibah yakni Zainal Abidin Suarja, M.Pd.,  Fitriati, M.Ed., Drs. Musdiani, M.Pd., Ully Muzakir, M.T., Rosdiana, M.Pd., Ayi Teiri Nurtiani, M.Pd., Sri Wahyuni, M.Pd., Fitriah Hayati, M.Ed., Nurul Fajri, M.Pd., Wahidah Nasution, M.Pd., Rita Novita, M.Pd., dan Zahraini, M.Pd. “Kegiatan ini bertujuan  untuk menumbuhkan minat dan semangat meneliti di kalangan dosen dan mahasiswa,“ ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Wakil Ketua I Drs.Musdiani, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa penelitian dan pengabdian merupakan  kewajiban yang harus dilaksanakan dosen sebagai bagian dari tri darma perguruan tinggi. “Kita berharap ke depan kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan pemicu bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan pengabdian,” ujarnya.

Zainal Abidin Suarja, M.Pd., pemateri tamu dari Natural Aceh menyatakan bahwa ada beberapa hal yang membuat ketidakinginan meneliti di kalangan civitas akademika yakni kurangnya rasa keingintahuan, kesenangan dunia yang sementara, dan kurangnya kehati-hatian dalam meneliti. “Budaya masyarakat Aceh yang suka duduk di warung kopi, membicarakan banyak hal. Padahal kalau mereka menulis selain mendapatkan uang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya. Seminar dimediasi oleh Rismawati, M.Pd.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa