Dosen STKIP BBG mengikuti Workshop Kurikulum Berbasis KKNI

9 September 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen STKIP BBG mengikuti Workshop Kurikulum Berbasis KKNI. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Kamis (8/9) di aula kampus setempat. Pemateri workshop adalah Prof. Asep Supena, M.Psi. (Guru Besar Universitas Negeri Jakarta). Para dosen sangat antusias mengikuti kegiatan workshop walaupun kondisi hujan.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Prof. Asep Supena, M.Psi.  yang di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk mengisi materi workshop. “Kegiatan ini sangat penting bagi dosen supaya dapat menyusun kurikulum KKNI yang berkualitas. Semoga dengan program kurikulum yang baik dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas,” ujarnya.

Pror. Asep Supena, M.Psi. menyatakan bahwa rancangan program semester merupakan program yang wajib disusun oleh dosen dalam kurun waktu satu semester dan berfungsi sebagai kontrak perkuliahan. “Ada beberapa komponen program semester yakni identitas, deskripsi, capaian pembelajaran lulusan, capaian pembelajaran mata kuliah, materi, tugas, penilaian, aturan, dan referensi,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa