Dosen STKIP BBG Mengikuti Rapat Pelaksanaan Kuliah Semester Ganjil 2016/2017

22 September 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sebanyak 60 dosen STKIP BBG mengikuti rapat pelaksanaan kuliah semester ganjil 2016/2017. Rapat berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (21/9). Dalam rapat tersebut dibahas tentang rencana program pembelajaran, pembagian mata kuliah, dan pembelajaran e learning. Selain itu, ada juga pemaparan program penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tiap semester. Ada program kegiatan yang bertambah pada semester ini yakni penyelenggaran Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) dan program pembelajaran e learning. “Kita berharap rapat ini berjalan dengan sukses dan mendapat ridha Allah swt.” ujarnya.

Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd. memaparkan program kerja semester ganjil 2016/2017 di antaranya implementasi Kurikulum Perguruan Tinggi, Launching Kurikulum Perguruan Tinggi, tersusun dan terkumpulnya Rancangan Program Semester, pelaksanaan kebijakan penggunaan referensi dari jurnal, pelaksanaan program e learning, pelaksanaan program seminar internasional, dan lain-lain. “Melalui program ini kita berkomitmen meningkatkan jenjang karier dan meningkatkan kualitas kampus,” ujarnya.

Manajer IT Achyar Munandar, S. Kom., memaparkan tentang program pembelajaran e learning. Ia menyatakan bahwa program tersebut merupakan sistem belajar mengajar secara online. Ada tiga jenis pembelajaran e learning yakni berbasis teks, gambar, dan video. Manfaat program ini supaya dosen dapat memberikan materi perkuliahan via online jika tidak sempat bertatap muka.

Agenda terakhir adalah pemaparan  program penelitian dan pengabdian masyarakat untuk semester ganjil 2016/2017 oleh Ketua LPPM Aprian Subhananto, M.Pd. Rapat yang dimediasi Rika Kustina, M.Pd. berlangsung dengan lancar dan sukses.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa