Dosen STKIP BBG Menangi Hibah Bersaing Tahap I

25 Agustus 2014 | BBG News

PDF version

BBG NEWS – Berkaitan dengan peningkatan mutu Perguruan Tinggi, maka diperlukan penelitian dan pengabdian masyarakat dari dosen-dosen tersebut yang dibutuhkan demi pengembangan ilmu dan aplikasinya di masyarakat.

Demi memfasilitasi dosen-dosen yang berkompeten, Ditlitabmas Ditjen Dikti menawarkan dana penelitian bagi dosen-dosen PT di seluruh Indonesia melalui beberapa tahapan seleksi: (1) Penilaian Usulan/ Desk Evaluation Proposal Baru Tahun 2014 dan (2) Seminar Usulan Penelitian Desentralisasi (Hibah bersaing, Fundamental, PEKERTI, Pascasarjana, Disertasi Doktor, Unggulan PT (PTS Kelompok Binaan) Tahun 2014.

 

Alhamdulillah, 2 proposal penelitian hibah bersaing dari STKIP BBG lulus tahap ke-1 dan selanjutnya mengikuti tahap ke-2 di wilayah Medan bersaing dengan 83 peneliti yang bersaing dari 24 PTS (Kopertis Wilayah I). Tahap 2, yang merupakan Seminar Usulan Penelitian Desentralisasi dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 23 Agustus 2014 di Hotel Madani, Jl. Sisingamangaraja, Medan.

Para reviewer merupakan pakar PT se-Indonesia sebagai penilai atas seminar tersebut, adapun 2 proposal yang masuk adalah sebagai berikut:

NO

JUDUL

TIM PENELITI

TIM PEMBAHAS

1. Analisa terhadap Potensi Desa Bekas Produksi Ganja dan Konflik di Aceh (Studi di Desa Maheng Kab. Aceh Besar) – Drs. Musdiani, M.Pd
– Mukhlisuddin, M.Pd
– Isthifa Kemal, M.Pd
– Prof. Badaruddin
– Prof. Elfindri
2. Pengembangan Desain Pembelajaran Pendidikan Seks Bernuansa Islami untuk AUD – Lili Kasmini, M.Si
– Rita Novita, M.Pd
– Ayi Teiri Nurtiani, M.Pd
– Prof. Abdul M. Sibuea
– Prof. Yayan N Nurbayan

Ayi Teiri Nurtiani, M.Pd salah satu dosen STKIP BBG yang masuk dalam kelompok tim peneliti berharap, “Semoga kedua proposal yang ditawarkan lulus tahap ke-2”. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa