Dosen STKIP BBG Menang Hibah Penulisan Buku Bahan Ajar Kemenristekdikti

13 Juli 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dua buku bahan ajar karya dosen STKIP BBG yakni Tips Aljabar Abstrak untuk Calon Guru Matematika karya  Miksalmina, M.Mat  dan Kalkulus II karya  Ully Muzakkir, M.T., terpilih sebagai Pemenang Program Hibah Penulisan Buku Bahan Ajar dan Pedoman Pembelajaran yang diadakan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi RI.

Ketua LPPM STKIP BBG Intan Kemala Sari, M.Pd. menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh dosen STKIP BBG ini  bisa memotivasi dosen lain.  Dosen berkualitas dan profesional tentu saja mempunyai karya. Ia akan terus menghasilkan karya pengetahuan yang bermanfaat bagi khalayak.

“Berkarya bisa bermacam cara. Salah satunya dengan menghasilkan yakni bisa menghasilkan buku yang dapat dibaca oleh banyak orang, di banyak tempat dan banyak kesempatan,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. mengapresiasi  dosen STKIP BBG yang menang hibah penulisan buku bahan ajar. Beliau menyatakan bahwa ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi STKIP BBG. Semoga tahun depan dosen STKIP BBG yang menang hibah penulisan buku bahan ajar dan pedoman pembelajaran terus meningkat.

Sementara itu, Miksalmina, M.Mat. seorang dosen pemenang hibah menyatakan bahwa hibah penulisan buku bahan ajar dan pedoman pembelajaran dibuka pada 16-25 Mei 2018. Sedangkan pemgumuman pemenangnya pada 10 Juli 2018. Ada 30 pemenang dari peserta seluruh provinsi di Indonesia. Pemenang akan mengikuti Bimtek. Tempat dan waktunya akan diinformasikan kemudian. “Alhamdulillah, syukur kepada Allah swt. Sungguh saya tidak menyangka menjadi salah satu pemenang hibah Kemenristekdikti. Apalagi saingannya sangat ketat,”ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa