Dosen STKIP BBG Lulus Dosen Magang Ristekdikti 2017

15 Juni 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tuti Sarwita, M.Pd., Dosen Penjaskesrek STKIP BBG lulus sebagai dosen Magang Ristekdikti. Rencananya Tuti  akan mengikuti Pembekalan di Hotel Aston Imprial Bekasi Barat, 10-11 Juli 2017 dan akan ditempatkan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Jawa Timur sejak Juli-November 2017.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si berharap melalui kegiatan ini akan menambah wawasan dan pengalaman baru bagi dosen STKIP BBG menyangkut proses perkuliahan, strategi mengajar, dan program-program unggulan kampus lain. “Ini merupakan program Kemenristekdikti yang patut diapresiasi. Kita berharap tahun depan akan banyak dosen-dosen STKIP BBG yang akan menyusul,” ujarnya.

Tuti Sarwita menyatakan bahwa selain dirinya ada beberapa dosen dari perguruan tinggi di Aceh yang juga lulus di antaranya dari STKIP BBM, STIKes Bina Nusantara Idi, dan Serambi Mekkah. Sementara, ia satu-satunya perwakilan dari STKIP BBG. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa lulus sebagai dosen magang. Tentu ini akan menjadi pengalaman baru,” ujarnya.

Magang Dosen merupakan salah satu program Ristekdikti yang diperuntukkan bagi dosen-dosen PTN dan PTS se-Indonesia.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa