Dosen STKIP BBG Lakukan Pengabdian di UNMUHA

14 Mei 2015 | BBG News

PDF version

* Kerja Sama antara STKIP BBG dan Politeknik Aceh

Banda Aceh, BBG News – Tiga dosen Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG), yakni Rita Novita,M.Pd. dosen Pendidikan Matematika, Regina Rahmi, M.Pd. dosen Pendidikan Bahasa Inggris, dan Rika Kustina, M.Pd. dosen Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah melakukan pengabdian masyarakat di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, pada Rabu s.d Kamis (13 s.d 14 Mei).

Ketiga dosen tersebut menjadi instruktur materi video pembelajaran dengan menggunakan software CamStudio. Acara tersebut merupakan kerja sama antara STKIP BBG, Politeknik Aceh, dan Universitas Muhammadiyah Banda Aceh. Ketiga dosen STKIP BBG tersebut dipercayakan menjadi instruktur materi video pembelajaran karena pada pelatihan video pembelajaran di STKIP BBBG, dosen tersebut mampu membuat video pembelajaran yang efektif dan menarik. Pelatihan video pembelajaran diikuti oleh dosen Fakultas Eknomi Universitas Muhammadiyah Banda Aceh.

Sebagai informasi, CamStudio adalah software opensource yang dapat merekam semua gambar layar komputer, merekam aktivitas audio pada komputer, menciptakan industri-standar AVI file video, dan menggunakan built-in Produser SWF bisa mengubah Avis menjadi ramping, yang berarti hemat bandwidth streaming video Flash.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa