Dosen STKIP BBG Jadi Wasit Kejuaraan Olahraga Internasional

18 Juli 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Zikrurrahmat, M.Pd., Dosen Penjaskesrek STKIP BBG dipanggil oleh pihak Nasional Paralympic Committee Indonesia untuk menjadi wasit tes efen Asian Para Games, suatu kompetisi olahraga bertaraf internasional. Dosen yang bersangkutan telah mengikuti kursus untuk menjadi wasit National Technical Oficial  yang berlangsung di Jakarta pada 26-27 Juni 2018. Zikrurrahmat, M.Pd. dinyatakan lulus dan mendapatkan Certificate of Achievement sebagai bukti kelulusan pada Selasa, (17/7/2014).

Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa syarat menjadi wasit Asian Para Games harus lulus kursus dan Alhamdulillah saya lulus. Rencananya kejuaraan olahraga internasional tersebut akan berlangsung di Jakarta pada  Oktober 2018. Beliau  menyatakan bahwa dari Aceh ada dua orang yang dipanggil yakni ia dan Fahrul Razi. “Saya berharap doa dan dukungan dari kawan-kawan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada dosen Penjaskesrek yang telah dipercayakan oleh Nasional Paralympic Committee Indonesia untuk menjadi wasit. ‘Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Aceh umumnya, dan STKIP BBG khususnya. Belum lekang di ingatan kita beberapa hari yang lalu dosen STKIP BBG memenangkan hibah buku ajar Kemenristekdikti, hari ini kabar menggembirakan datang dari Prodi Penjaskesrek. Hal ini membuktikan bahwa STKIP BBG terus mengalami peningkatan dalam bidang SDM.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa