Dosen STKIP BBG Ini Raih Perhargaan Juri Terbaik Tingkat Nasional

24 Agustus 2019 | BBG News

PDF version

Mulyadi, dosen Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG inj dikenal sebagai pelatih debater profesional Aceh baik di kalangan mahasiswa maupun siswa. Sejak tahun 2015 ia sudah membina mahasiswa debat kampus BBG sampai tingkat nasional. Alhasil tim binaannya selalu meraih juara. Beberapa tahun kemudian ia juga diminta sekolah untuk melatih siswa debat yang nyaris tanpa kegagalan dalam menuai prestasi.

Perjalanan karier Mulyadi semakin baik. Puncaknya pada acara debat nasional siswa antarprovinsi NSDC 2019 pada 14 s.d 20 Agustus 2019 di Banjarmasin, Kalsel. Mulyadi meraih Peringkat I Juri Terbaik tingkat nasional. Penghargaan diberikan pada malam penutupan di Hotel Rattan Banjarmasin, Kalsel.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa meraih peringkat se Indonesia. Tahu kan bahwa tingkat nasional saingan sangat ketat, “ujar lelaki berkulit putih ini pada BBG News, Kamis (22/8/2019).

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG mengapresiasi prestasi dosen bertalenta ini. Penghargaan ini dapat dicapai berkat talenta dan pencapaian prestasinya di bidang debat. Beliau pernah mewakili Aceh pada NUDC tingkat nasional di Batam.

“Tidak hanya di situ, beliau mewariskan talentanya pada mahasiswa hingga juga meraih juara mengikuti jejaknya. “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa atas usaha dan pengabdiannya selama ini,”ujar dosen berparas cantik ini.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa