Dosen STKIP BBG Ikut Pelatihan Perwasitan di Surabaya

24 November 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dua wasit Aceh yakni Zikrurrahmat, M.Pd. (Dosen STKIP BBG) dan Fakhrul Razi, S.Pd. (Guru SMPN 1 Darul Hikmah)  diutus oleh Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh untuk mengikuti pelatihan dan penataran perwasitan petugas teknis perlombaan atletik tingkat madya nasional di Surabaya, Jawa Timur sejak 21-26 November 2016.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov PASI Provinsi Aceh Iskandar Usman Al-Farlaky, Rabu (23/11). Menurut Ketua Banleg DPRA ini, kegiatan berlangsung  di Hotel Fairfield by Marriot Surabaya dan  Lapangan Oentong Poedjadi FIK Unesa Surabaya. Mantan aktivis ini menambahkan peserta yang mengikuti penataran dan pelatihan haruslah memenuhi beberapa ketentuan yaitu aktif dalam olahraga atletik di daerah, pernah mengikuti penataran tingkat dasar dan membawa sertifikat asli dari penataran tersebut.

Zikrurrahmat, M.Pd menyatakan bahwa materi yang disajikan yakni falsafah perwasitan, teknis perlombaan, peraturan umum, nomor lompat dan lempar, administrasi perlombaan serta praktik lapangan. “Mohon doa dari PASI dan masyarakat Aceh semoga kami dapat mengikuti penataran dan pelatihan ini dengan baik dan sempurna serta dinyatakan lulus diakhir kegiatan,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa